boleh dilihat

HEADLINE

4 PENULIS LAMPUNG BARAT LOLOS SEBAGAI NOMINATOR KRAKATAU AWARD 2019

Event Krakatau Award yang digelar setiap tahun mempertemukan para penulis yang berasal dari berbagai pelosok tanah air. Event ini merupakan agenda tahunan yang dipelopori oleh Dinas Pariwisata Provinsi Lampung bekerjasama dengan sejumlah komunitas dan pegiat sastra di Lampung.

Pada tahun 2019 Krakatau Award mengundang para penyair dari seluruh tanah air untuk mengirimkan satu judul puisi bertema tentang pariwisata serta kebudayaan Lampung. Antusias dari para pegiat sastra tentu akan selalu membanjiri Krakatau Award dengan naskah yang berdatangan ke meja redaksi panitia.

Para penulis dan calon calon penulis dari Kab. Lampung Barat selalu ambil bagian dalam setiap tahun kompetisi ini digelar, dan hasilnya  untuk Krakatau Award 2019 ini, setelah bersaing ketat dengan ratusan penulis dari berbagai daerah lain, akhirnya berhasil meloloskan empat nominator dari Lambar. Karya-karya ke-4 penulis Lambar tersebut akan dibukukan bersama 44 nominator serta para jawara Krakatau Award lainnya. Para jawara dan nominator juga akan mendapat piagam penghargaan dari Dinas Pariwisata Provinsi Lampung. Mereka adalah;

1. Titin Ulpianti dengan puisi berjudul DI BAGIAN PALING BARAT KOTA INI
2. Aan Hidayat dengan puisi berjudul KUTUNGGU KAU DI KEBUN RAYA LIWA
3. Siska Ambarwati dengan puisi berjudul CURUG KALONG DALAM IKAT WASIAT
4. Muhammad Sarjuli dengan puisi berjudul MEMBASUH JIWA

Ke-empat penulis tersebut di atas tergabung dalam Komunitas Sastra Simalaba (KOMSAS SIMALABA)


Karya-karya para penulis dari Lampung Barat ini akan bersanding dengan sejumlah penyair yang namanya tak asing lagi dalam kancah kesusastraan tanah air, seperti: Marhalim Zaini, Alex R Nainggolan, Wayan J Sunarta, Eddy Pranata PNP, Endang Supriadi, Andri Darmadji Woko, dll (red.)

Tidak ada komentar