boleh dilihat

HEADLINE

KOMSAS SIMALABA & GLD LAMBAR HADIRI PANGGUNG SASTRA LAMPUNG 2019


Titin Ulpianti, Kiky Rahmawati, M Sarjuli dari Komunitas Sastra Simalaba (Komsas Simalaba); Sementara dari Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat, Ahmadi, S.H. bidang Pelembagaan dan Pembudayaan Literasi; Ariani Rosa Lesmana, S. Pd., M. Pd bidang Komunikasi dan Informasi; Riady Andrianto, S.H. Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat bersama menghadiri PANGGUNG SASTRA LAMPUNG TAHUN 2019 di gedung Dewan Kesenian Lampung (DKL) Komplek Pekor Way Halim Bandar Lampung.

Komite sastra dewan kesenian lampung yang didukung  oleh teater satu Lampung, Komunitas  Berkat Yakin (Kober)  dan Gempi Lampung menyelenggarakan event tersebut pada hari sabtu 15 Juni 2019.

Acara ini selain diisi peluncuran buku NEGERI PARA PENYAIR, antalogi  puisi mutakhir Lampung dan antologi Cerpen mutakhir Lampung yang diterbitkan oleh  DKL. Tercatat 60 peserta terpilih dan sejumlah tamu undangan dari berbagai kabupaten  yang ada di Lampung. Salah satu peserta tercatat, Muhammad Sarjuli yang karyanya masuk dalam buku NEGERI PARA PENYAIR, sekaligus mewakili penulis dari Lampung Barat.
Acara semakin meriah saat para peserta didaulat membacakan karya terpilih masing masing. Selanjutnya diskusi sastra bersama narasumber yang merupakan para sastrawan terkemuka Lampung;  Iswadi Pratama,  Ahmad Yulden Erwin dan Ari Pahala H dengan moderator Hermansyah GA. Panggung Sastra Lampung 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan  kwalitas  dan menggali potensi para penyair di Lampung sekaligus ajang silaturahmi  bagi seluruh  penyair dan Cerpenis Lampung. 
Pada sesi akhir acara, moderator  sekaligus  pengurus DKL, menyampaikan bahwa gedung  teater  DKL terbuka untuk kegiatan sastra di Lampung,  hal ini tentu membawa angin segar bagi para seniman sastra yang ada di seluruh  Lampung. 

(Liputan: Titin Ulpianti, dari Bandar Lampung.)

Tidak ada komentar