boleh dilihat

HEADLINE

PEMBUKAAN LIWA FAIR 2018_Oleh Titin Ulpianti



Pembukaan acara Liwa Fair dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Barat di kawasan Sekuting terpadu Liwa dibuka langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Sabtu malam 15 September 2018.  


Adapun agenda kegiatan yang berlangsung dari tanggal 15 sd 22 September antara lain : Bisnis & expo, lomba nyambai, lomba butatah, semarak bintang liwa fair, pagelaran musik band, jalan sehat, malam pesona liwa fair, lomba fasion celugan, lomba kangen pasar malam, kontes foto kreatif, festival bonsai, sepeda santai, festival kuda lumping, parade mobil hias,wahana bermain dan pasar rakyat, lomba melukis di tampah, bazar buku dongeng anak, lomba lampu penjor, lomba juru promosi pameran, salam bersama Sanggar Stiwang dan lomba paduan suara PKK.
Dalam acara tersebut bermacam macam hasil bumi yang dipamerkan dalam pagelaran hasil bumi dan UKM masyarakat salah satunya adalah merk kopi Largos. Produk tersebut merupakan perpaduan kopi robusta dan rempah rempah hasil eksperimen Priyo 35 tahun asal Desa Argo Mulyo Kecamatan Batu Ketulis. Menurutnnya kopi tersebut berkhasiat meningkatkan stamina juga menurunkan asam urat dan aman bagi lambung.
Berbagai jenis bonsai juga dipamerkan oleh Komunitas Pencinta Tanaman Bonsai yang diketua oleh Wawan (45) menariknya segala teknik budidaya dapat ditanyakan langsung kepada anggota komunitas salah satunya Selamet 40 tahun warga Kecamatan Sukau.  


Selain itu juga ada hasil bumi yang tak kalah menarik menarik seperti madu alami, kopi bubuk, kain celugan, beras dan aneka sayuran yang melimpah sebagai andalan produk desa.

Bukan hanya itu saja, ada juga pertunjukan kuda lumping yang sangat meriahyang  diikuti 8 kecamatan sekabupaten Lampung Barat.


Jadi jangan lupa, ayo beramai ramai ajak teman, saudara atau rekan anda untuk menyaksikan dan menikmati suasana kemeriahan HUT Lampung Barat yang ke - 27.

(Titin Ulpianti, Lampung Barat)

Tidak ada komentar