boleh dilihat

HEADLINE

Mahasiswa UMM Lakukan Edukasi Pentingnya Cuci Tangan Pada Anak Anak Di Era New Normal

     


          Desa Sidokumpul merupakan desa tanggap covid yang patuh protokol kesehatan, Meskipun demikan mahasiswa UMM berikan edukasi tentang pentingnya cuci tangan yang benar bagi anak-anak kecil. Berawal dari kesadaran mencuci tangan dan penggunaan masker yang kurang bagi anak anak kecil. Perlindungan utama dalam era new normal yang sangat penting di situasi saat ini yang belum berhenti.

            Mahasiswa UMM yang beranggotakan lima orang tergerak untuk menyadarkan pentingnya mencuci tangan dan penggunaan masker. Tergabung dalam PMM UMM Gelombang 8 kelompok 43 yang diketuai Wildan Tsabat Fikran, Ega Amila Putri S, Nyimas Tri Oktafina, Nafilah Ramadhani Manan dan Qurrotu A’yuniyah. Dibawah bimbingan DPL yaitu Mudrifah S.E.,M.M, melakukan kegiatan di Desa Sidokumpul Kecamatan Bungah Gresik.

            “Menyadarkan generasi cilik untuk mencuci tangan dan menggunakan masker dengan baik dan benar sangatlah penting di era pandemi seperti ini” terang Wildan Tsabat F selaku koordinator kegiatan. Tak hanya memberikan edukasi, Mahasiswa UMM ajarkan keberanian dalam menyadarkan teman satu sama lain untuk mencuci tangan dan menggunakan masker. Kegiatan ini ditanggapi antusias oleh warga desa yang ikut mengamati kegiatan yang dilakukan mahasiswa UMM. “Memberikan edukasi dengan cara pengajaran yang tepat untuk anak-anak, semua antusias” ujar Sumiati 36 tahun warga Desa Sidokumpul.

            Pemberian hadiah bagi anak-anak kecil yang antusias dan berani memberi contoh mencuci tangan dengan benar merupakan bentuk apresiasi kecil bagi mahasiswa UMM untuk genarasi cilik di Desa Sidokumpul. Dari kegiatan yang telah kami lakukan diharapkan adik-adik sadar akan pentingnya mencuci tangan dengan benar dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari sesudah maupun sebelum beraktivitas. 

 

Tidak ada komentar