boleh dilihat

HEADLINE

Kilas Budaya: KUNTAU SEMENDE PENTAS DI BANTEN


Kuntau, adalah salah satu jenis bela diri asal Sumatera Selatan merupakan rumpun dari pencak silat, tradisi yang terus dipertahankan secara turun temurun. Suku Semende, adalah salah satu suku yang begitu melekat dengan tradisi KUNTAU, bahkan ada silsilah yang menyematkan bahwa "Semende adalah suku yang mencintai Kuntau".


Baru baru ini Kuntau semende tampil di acara milad PANTANG ke 4 di Gor Dimiyati Kota Tangerang, penampilan kuntau Semende mendapat apresiasi oleh kalangan budayawan banten. Acara yang juga bertajuk pagelaran budaya ini dihadiri oleh sultan Banten RB. Bambang Wisangeni, RD. Heru Rusyamsi , RD. Mustaya.

Acara pada tanggal 15 desember 2018 tersebut juga diselingi dengan pemberian penghargaan kepada KBJSN (Keluarge Besar Jeme Semende Nusantara) atas kegigihan ormas ini dalam mempertahankan tradisi serta kebudayaan salah satu suku yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan.

Selain mengembangkan serta memperkenalkan seni bela diri Kuntau, KBJSN juga aktif dalam menjalin kerjasama dengan sejumlah ormas dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Provinsi Banten. Ikatan silaturahmi dan saling memperkenalkan tradisi budaya antara Semende dan Banten diharapkan bisa terus terpelihara dengan baik. (Sumber: KBJSN)

Tidak ada komentar