boleh dilihat

HEADLINE

FLP Cabang Karanganyar adakan Workshop Kepenulisan Novel._Oleh Agus Yulianto

Redaksi Simalaba menerima tulisan puisi (minimal 5 judul), cerpen dan cernak (minimal 4 halaman A4) esai, opini, artikel dan liputan kegiatan yang sesuai dengan visi dan misi majalah Simalaba untuk dipublikasikan setiap hari (selain malam minggu) 
kirim karyamu ke e-mail : majalahsimalaba@gmail.com
Beri subjek SASTRA SETIAP HARI.
(Belum berhonor)
Redaksi berhak menyunting naskah yang masuk
tanpa mengurangi maksud dan isi dari tulisan.



Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Karanganyar yang merupakan organisasi penulis dan pengkaderan penulis muslim dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 101 mengadakan kegiatan pelatihan kepenulisan novel, minggu (4/11) bertempat di Aula lantai I Masjid Agung Karanganyar. 


Afifah Afra ketua FLP Pusat sebagai narasumber dan mentor dalam acara tersebut. Acara Workshop yang diadakan FLP Cabang Karanganyar diikuti sekitar 20 peserta mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Para peserta sangat antusias sekali dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh Afifah Afra. 

Dalam pelatihan tersebut para peserta diberi pelatihan tentang membuat sebuah draff novel. Menurut Agus Yulianto, Ketua FLP Cabang Karanganyar dalam realesenya menyampaikan,” Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk membantu peserta  menyusun sebuah draff novel. Para peserta rata-rata sudah memiliki draff novel mentah yang siap mereka eksekusi setelah dari pelatihan ini.”


Acara ini berlangsung dari  pagi jam 09.00 WIB hingga 15.00 Wib. Peserta juga mendapat tugas dari pemateri Afifah Afra untuk membuat outline novel yang nantinya mereka kumpulkan untuk mendapatkan bimbingan dari para pengurus FLP Cabang Karanganyar dalam program Sekolah Menulis, jelas Agus Yulianto dalam realesenya 

(Agus Yulianto melaporkan dari Karanganyar)


Tidak ada komentar