boleh dilihat

HEADLINE

CATATAN DI PENGHUJUNG RAMADHAN_Dari Redaksi





Sejak pertama kali website ini menetas dan diluncurkan ke khalayak ramai, antusias penggiat sastra di tanah air ini sungguh sangat positif. Itu ditandai dengan banyaknya naskah yang masuk ke meja redaksi setiap hari baik dari para pemula maupun yang sudah "kenyang" merasakan pahit manisnya dunia kepenulisan.

Hingga detik ini tentunya hal tersebut merupakan hal yang sangat menggembirakan sekaligus juga kebanggaan tersendiri bagi kami bahwasanya itu merupakan pertanda dunia literasi di tanah ini sesungguhnya terus mengalami pergerakan dan tidaklah sepi dari pendatang baru.

Namun berdasarkan beberapa catatan tim redaksi akhir akhir ini dari banyaknya naskah yang berhasil masuk dan sampai di meja untuk dikurasi masih terdapat cukup banyak kesalahan yang bersifat teknis terutama bagi para penulis pemula, sepertinya sepele namun tentunya sedikit banyaknya akan mempengaruhi sebuah karya bisa dipublikasikan di media selain ditinjau dari aspek isi. 

Kesalahan yang paling sering terjadi diantaranya adalah kurangnya jumlah halaman naskah (untuk cerpen dan cernak) atau kurangnya jumlah judul puisi dari ketentuan yang telah ditetapkan, terdapat kalimat kalimat tidak pantas juga terlalu banyak kata kata yang typo hingga format pengiriman naskah yang tidak jelas.

Tentunya itu adalah pembelajaran yang sedikitpun tak akan menyurutkan langkah kita semua untuk terus membenahi diri agar semakin baik ke depannya.

Terlepas dari itu semua segenap tim Redaksi Simalaba mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua penulis yang telah berkontribusi mengirimkan sejumlah karyanya untuk turut serta membesarkan media ini sehingga dunia literasi tanah air terus tumbuh dan berkembang.

Di penghujung kata segenap tim redaksi dan crew Majalah Simalaba mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dipelukan ramadhan yang tak lama lagi akan segera berakhir. Semoga selalu dalam bimbinganNya. Amin.


Salam
Tim Redaksi

Tidak ada komentar