boleh dilihat

HEADLINE

SERUNYA BERBURU KULINER KHAS DI PASAR RAMADHAN BANJARMASIN_R.Tia




Ramadhan, bulan yang ditunggu tunggu telah tiba, Kota seribu sungai yang dikenal dengan pasar terapungnya ini menjelma menjadi sepotong surga bagi para pecinta kuliner. 



Bagaimana tidak? Tiba tiba jalan protokol ditumbuhi pasar pasar yang menggelar aneka dagangan kue dan hidangan yang menggoda selera dan memanjakan lidah siapa saja yang melihatnya. Yah, kami menyebutnya pasar wadai atau pasar kue.

Lidah orang banjar yang menyukai rasa manis dan gurih membuat aneka kue tradisional yang legit dan lumer di mulut benar benar menemukan surganya disini.



Jangan ditanya berapa macam jenis kue yang dijual di pasar tersebut, diantaranya seperti kue ipau atau petah asia, bingka, putri selat,amparan tatak, kararaban, sari muka, lapis india,hula hula. Anda pasti akan bingung untuk sekedar mengingat nama namanya bukan? 😛


(Ipau atau Petah Asia)

Konon kue kue tersebut adalah resep warisan dapur istana Kerajaan Banjar yang tetap dijaga kelestarian dan cita rasanya hingga sekarang,sebut saja salah satunya kue putri selat.

Uniknya kue kue tersebut puncak kemunculannya hanya pada bulan Ramadhan saja, artinya jika menginginkannya di hari hari biasa kita mesti memesan khusus atau pergi ke tempat tertentu yang ada menyediakan jenis kue tersebut.

Mau merasakan serunya berburu kuliner di pasar wadai ramadhan sambil menunggu waktunya berbuka? saat inilah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Banjarmasin.

Tidak ada komentar