boleh dilihat

HEADLINE

PENYAIR DARI 7 NEGARA HADIRI PERTEMUAN SASTRA DI TEGAL MAS

Pagelaran sastra internasional diselenggarakan di Lampung. Penyelenggara kegiatan ini adalah Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS bekerjasama  dengan owner Tegal Mas  Hensil Thomas dan  Erika Novalia sani.

Sejumlah peserta yang hadir dari Batam Indrawati, Sumatra Barat: Muhammad Ibrahim Ilyas sementara Titin Ulpianti dari Lampung Barat bersama 3 peserta dari Singapura tiba lebih awal di Puncakmas  Sukadana-Bandar Lampung pada 23 Januari  2020.
Acara ini dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Juandhi  pada sore hari ini tanggal 24/01/2020 di Tegal Mas  Pesawaran Lampung.  Acara ini juga dihadiri Datuk  Sutarzi Colsum Bahri Presiden penyair  Indonesia, Rida K Liamsi dari Tanjung Pinang.
Menurut Marta La Bathin peserta dari Mesuji kegiatan yang dicetuskan Bang Izbedy  semoga bisa menjadi kiblat sastra di Lampung agar lebih maju lagi.

Acara ini diikuti 100 penyair 7 negara, Indonesia, Malaysia, Singapura, Timor Leste, Tasmania, India dan Brunai Darussalam. Selain silaturahmi penyair antar negara, seminar sastra dan workshop kegiatan ini diharapkan juga  dapat mengangkat destinasi wisata yang ada di Lampung, khususnya. 

( Liputan Titin Ulpianti)

Tidak ada komentar