boleh dilihat

HEADLINE

Indahnya Sensasi Pantai di Pulau Liwungan

(Silakan klk untuk menonton video cantik di bawah ini)

Pulau Liwungan, adalah sebuah pulau kecil yang masuk pada wilayah administrasi Kecamatan Panimbang, Kab. Pandeglang-Banten. Pulau ini tak berpenghuni, tidak ada penduduk yang bermukim secara permanen di pulau tersebut, selain karena memiliki luas wilayah yang relatif kecil juga karena tidak ada fasilitas untuk menunjang kelangsungan kehidupan di tempat ini, seperti sarana logistik, transfortasi yang kontinu, penerangan serta air bersih.
Kendati demikian, setiap hari minggu atau hari hari libur, pulau yang cantik ini tidak pernah sepi pengunjung. Bila anda berminat ingin menikmati indahnya pulau mini yang memiliki luas wilayah kurang dari 15 hektar ini, bisa melalui dermaga Kampung Nelayan di Desa Cipanon, Kec. Panimbang. Di dermaga kecil ini, telah menunggu perahu-perahu nelayan yang siap untuk mengantar anda mengunjungi pulau Liwungan.
Biaya pulang pergi menuju pulau tak berpenghuni tersebut juga cukup terjangkau, berkisar antara Rp. 600.000 hingga Rp. 1.000.000 per group/team, tergantung ukuran besar kecilnya perahu. Tentu, bila ingin ke tempat ini, sebaiknya anda jangan sendiri tetapi bersama team sehingga biaya bisa dibagi atau ditanggung bersama.

Menginjakkan kaki di tanah Liwungan, anda akan disambut dengan rimbunan pohon-pohon tinggi. Meski areanya tidak luas tetapi pulau ini memiliki hutan yang lestari dengan aneka tumbuhan serta ekosistem yang dinamis. Udara yang sejuk, pasir pantai yang putih bersih, ombak yang tipis serta air laut yang bening sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati sensasi diving atau snorkeling di sekitar pantai.
(Silakan klk untuk menonton video cantik di bawah ini)

Alam bawah laut Pulau Liwungan juga sangat mempesona. Saat menyelam dengan kedalaman antara 2-3 meter, anda akan langsung disapa oleh ikan ikan yang cantik serta menawan. Sempatkan untuk membawa sebungkus roti tawar, saat menyelam jangan lupa selipkan roti tawar tersebut ke dalam genggaman anda, maka dalam hitungan detik ikan ikan cantik aneka warna akan menyerbu anda dan berebutan oleh oleh yang anda bawa. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi lokasi ini? Ayo datang ke Pulau Liwungan. (Liputan Riduan Hamsyah dan crew)

Tidak ada komentar