boleh dilihat

HEADLINE

FLP CABANG KARANGANYAR ADAKAN PENERIMAAN ANGGOTA BARU DAN LOUNCING BUKU KUMCERNAK _Oleh Agus Yulianto

Redaksi Simalaba menerima tulisan puisi (minimal 5 judul), cerpen dan cernak (minimal 5 halaman A4) esai, opini, artikel dan liputan kegiatan yang sesuai dengan visi dan misi majalah Simalaba untuk dipublikasikan setiap hari (selain malam minggu) kirim karyamu ke e-mail : majalahsimalaba@gmail.com
Beri subjek SASTRA SETIAP HARI.
(Belum berhonor)


Karanganyar. Forum Lingkar Pena Cabang Karanganyar adakan kegiatan penerimaan anggota baru angkatan ke 2 yang bernama Training Kepenulisan Dasar (TKD) 1. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Karanganyar, Minggu 27 Agustus 2018. 

Kegiatan TKD merupakan sebagai salah satu syarat untuk menjadi anggota FLP Karanganyar. Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 calon anggota FLP Karanganyar yang terdiri dari FLP Kids dan Flp Dewasa (Umum).  

Dalam acara tersebut juga berlangsung launcing buku kumpulan Cerita Anak dengan judul "Bahagianya Bisa Jujur" dari iswa siswi SDIT Nur Hidayah Surakarta yang pengampunya salah satu pengurus FLP Karanganyar, Ungu Lianza penulis buku cerita anak. 

Adapun materi dalam kegiatan TKD 1 terdiri dari Penulisan Non Fiksi dengan narasumbernya Nurul Chomaria, penulis 60 judul buku tentang parenting dan motivasi remaja. Materi 2 tentang penulisan fiksi dengan narasumbernya Rianna Wati dari BPP FLP dan juga dari Ketua FLP Karanganyar Agus Yulianto tentang ke FLP-an. 

Menurut ketua Panitia, Willis Riyanti bidang PSDM dalam sambutannya menyampaikan kegiatan TKD 1 ini merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan budaya literasi masyarakat karanganyar. Harapan dari Ketua FLP Karanganyar, Agus Yulianto dalam acara TKD 1 ini semoga para calon anggota FLP Karanganyar istiqomah dalam mengikuti kegiatan FLP dan tugas utamanya adalah menulis.

Tidak ada komentar