HEADLINE

ZHAM SASTRA_TERPILIH JADI KETUA FLP CIPUTAT


BABAK BARU FLP CIPUTAT
Oleh: Jaja Suhana 


Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Ciputat, Tangerang Selatan-Banten mulai memasuki babak baru di awal Tahun 2018. Hal ini ditandai dengan terpilihnya ketua baru FLP Cabang Ciputat, masa bakti 2018-2020 dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) FLP Ciputat, Masa bakti 2016-2018. Jamiluddin atau Zham Sastera terpilih secara musyawarah mengungguli dua calon lainnya yaitu Nila Munasari dan Eza Azamy.  Acara yang diadakan hari Minggu, tanggal 14 Januari 2018 ini berlangsung hangat penuh keceriaan. Sebelum  Zham terpilih, terlebih dahulu diadakan Laporan Pertanggung jawaban pengurus FLP Ciputat masa kepengurusan Rifqi Taufikul Hafizh dan kawan-kawan. Acara ini diselenggarakan di Rumah Pustaka (Rumpus) FLP Ciputat yang beralamat di Jalan Pasanggrahan Ciputat, Gedung Baitun Najwa, samping UIN Syarif Hiidayatullah Jakarta.


Pemilihan ketua FLP Cabang Ciputat kali ini berlangsung dengan menggunakan sistem Musyawarah. Sistem yang sangat erat dengan suasana kekeluargaan ini sengaja dipilih oleh panitia Muscab untuk lebih mempererat tali silaturahim yang dirasa mulai berkurang dari para pengurus. Rifqi sebagai ketua FLP Ciputat sebelumnya, ingin mengajak para pengurus kembali mempererat tali kekeluargaan FLP Ciputat yang dirasanya sudah mulai luntur.  

Sebelum pelaksaan Muscab ini diadakan, isu siapa pengganti Rifqi sudah hangat di perbincangkan entah itu di dalam kumpulan, maupun di grup Whatsaap. Hingga munculah tiga nama terbaik dan salah satunya adalah  Zham Sastera. Zham ini adalah seorang  sastrawan yang telah berhasil mengukir berbagai prestasi dalam berbagai perlombaan menulis. Ia juga telah melahirkan beberapa karya dalam bidang sastra, Salah satu yang fenomenal, Biografinya berhasil masuk bersama jajaran sastrawan ternama Indonesia dalam buku berjudul “Apa dan Siapa Penyair Indonesia” yang disusun oleh panitia Hari Puisi Indonesia, dan masih banyak lagi karya-karya lainnya yang tidak kalah bagus, baik karya tunggal maupun bersama. 


Seperti kita ketahui bersama, Pergantian kepengurusan dalam setiap organisasi merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan, demi kebaikan dan kemajuan suatu organisasi. Para peserta Muscab yang dikomandoi oleh ketua FLP Wilayah (Mas Sudi) Sore itu  merasa yakin dengan pilihannya yaitu Zham sebagai ketua baru FLP Ciputat. Syarat utama menjadi ketua FLP adalah dua, yaitu memiliki karya dan berdedikasi terhadap FLP, dan Zham memiliki keduanya. Selain memiliki banyak karya, Zham juga dikenal sebagai sosok yang loyal terhadap organisasi khusunya FLP Ciputat. Terbukti dengan keaktifannya di berbagai kegiatan FLP Ciputat Masa kepengurusan Rifqi dan Amalia, selain itu, Zham juga sukses membawa Lentera Sastera/Lensa (Tim Penulis buatan FLP Ciputat) membuahkan beberapa karya bahkan pernah juga mendapat penghargaan Student Achivment Award yang diadakan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Itu adalah acara penghargaan yang diberikan oleh Kampus terhadap Mahasiswanya yang berkarya dan berhasil mengukir prestasi, baik di dalam maupun di luar negeri. 


Visi Zham Sastera adalah ingin menjadikan FLP Ciputat menghasilkan 1001 karya. Visi yang menurut saya sangat bagus dan dapat memompa semangat setiap anggota FLP Ciputat untuk terus semangat dalam berkarya. Dengan perlahan tapi pasti  Zham ingin merealisasikan visi itu mulai dari awal tahun 2018 ini, betul-betul sebuah babak baru bagi organisasi FLP Ciputat. 



Ciputat, 15 Januari 2018.

Tidak ada komentar