HEADLINE

DLH Pandeglang Lakukan Penyuluhan Lingkungan di Bojong

Liputan: Ano Rachman, Pandeglang-Banten

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang menggelar Penyuluhan dan Kampanye Lingkungan Hidup di Gedung PGRI Kec.Bojong Penyuluhan dan Kampanye Lingkungan Hidup ini merupakan rangkaian kegiatan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kab.Pandeglang  pada tahun 2023 dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah, di  Hadiri oleh Para Ibu PKK dan dari  Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) 

Tujuan kegiatan ini digelar sebagai pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 81 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga, serta Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Sampah Pada Bank Sampah.

Pada kesepatan ini  membuka kegiatan Ratu Tanti Darmiasih,S.Pd,M.Pd selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Pandeglang ,Serta  para canat  Hadir mengikuti acara ini.

Karena dalam Penyuluhan dan Kampanye Lingkungan Hidup yang dilaksanakan ini, menghadirkan stakeholder dari aspek operasional di lapangan serta kelompok-kelompok yang memiliki kepedulian dengan sampah.

“Oleh karena itu, melalui momentum kegiatan Penyuluhan dan Kampanye Lingkungan Hidup dan pelatihan ini, mari kita serap ilmu dari para narasumber sebanyak-banyaknya. Mudah-mudahan ada pemahaman yang bisa ditransformasikan kepada warga nantinya.

Tidak ada komentar