HEADLINE

Sebanyak 65 Pegawai Dinkes Pandeglang Mengikuti Uji Kompetensi Fungsional Perawat

 Berita Update

Sebanyak 65 Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Kab. Pandeglang mengikuti Uji Kompetensi (Ukom) jabatan fungsional perawat hari ini, Sabtu (15/07). Para peserta berasal dari RSUD Berkah Pandeglang, RSUD Aulia, RSUD Provinsi Banten, RSUD Malimping (Kab. Lebak) serta pegawai Puskesmas yang bertugas di wiliyah Pandeglang

Kegiatan ini dibuka Langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pandeglang, Hj. Raden Dewi Setiani, AMd.Keb, S.Sos, MA. Dalam sambutannya Plt. Kadis menyampaikan bahwa kegiatan Ukom jafung perawat ini diharapkan akan semakin meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan Kab. Pandeglang, khususnya tenaga keperawatan. Hj. Raden Dewi Setiani juga menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta terlibat untuk mewujudkan kegiatan tersebut.

"Kepada para peserta ukom, yang semangat yah, selamat berjuang agar memperoleh nilai terbaik serta bisa lulus untuk naik ke jenjang jabatan fungsional berikutnya. Semoga kegiatan ini akan semakin meningkatkan kompetensi para nakes, khususnya di wilayah Pandeglang." Demikian Kadis manyampaikan secara ringkas.

Kegiatan Uji Kompetensi (Ukom) jabatan fungsional perawat ini diselengarakan atas kerjasama Dinas Kesehatan Kab. Pandeglang dengan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Cabang Pandeglang sebagai sebuah induk organisasi profesi perawat se Kabupaten Pandeglang. Dalam wawancara dengan crew redaksi Simalaba, Daman Khurif, selaku Sekretaris PPNI Pandeglang menjelaskan bahwa dengan adanya uji kompetensi diharapakan tenaga kesehatan (Nakes), khususnya yang bertugas di wilayah Pandeglang dapat semakin memahami eksistensi dan kompetensinya sebagai seorang perawat.


"feedback-nya tidak hanya untuk kita sebagai tenaga keperawatan tetapi juga kepada masyarakat di wilayah Pandeglang yang akan dilayani, baik oleh nakes di Puskesmas, klinik, maupun rumah sakit sehingga akan mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat kita," Demikian kata Daman Khurif. Atas nama PPNI, ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Kepala Dinas Kesehatan, Sekdis, Kabid Bidang SDK, Kasi SI-SDMK, Tim Penguji, tim panitia serta semua pihak sehingga kegiatan yang penting bagi nakes keperawatan ini bisa terlaksana dengan baik.



Rencananya, Dinas Kesehatan Pandeglang juga akan menyelenggarakan uji kompetensi untuk seluruh jabatan fungsional seperti dokter, apoteker, bidan, analis, sanitarian, dll. Tetapi kegiatan ini belum bisa terlaksanakan saat ini disebabkan masih dalam proses pemenuhan akreditasi serta proses pemenuhan kebutuhan tim penguji yang TOT (training of trainer) pada masing masing JFT (Jabatan fungsional Tertentu)






Tidak ada komentar