boleh dilihat

HEADLINE

MERIAHNYA MALAM PUISI FLP CIPUTAT 2018


Malam Mingguan pengurus FLP Ciputat kali ini berbeda, ada suasana lain yang menambah hangat malam itu, yaitu acara Malam Puisi Ciputat, yang diadakan di Intermezzo Cafe.  Hari Sabtu, 24 Maret kemarin. 


FLP Ciputat sendiri sering mengadakan malam puisi di tahun-tahun sebelumnya, dan acara ini merupakan jilid perdana dari serangkaian program acara kedepan yang Forum Lingkar Pena Ciputat adakan. sebagai salah satu program kerja bulanan kepengurusan Zham Sastera di tahun 2018 ini. 



"Tujuan dari acara ini, selain sebagai program kerja, juga sebagai wadah untuk menemukan bakat-bakat kepenyairan dalam bidang puisi dari anggota FLP Ciputat, yang memang mempunyai kelas peminatan Sastra." ucap Zham Sastera, ketua FLP Ciputat. 


Beberapa senior FLP hadir dan turut membacakan puisi malam itu. Hadir juga Keluarga Pecinta Sastera (KPS) Ciputat, FLP Jakarta, Ikatan mahasiswa Gresik (IMAGE), Forum Kajian Ilmu Sosial (FORKIS), Aktuali Tangsel dan komunitas Lorong, sebagai media partner. 


Selain pembacaan puisi oleh anggota FLP Ciputat dan komunitas lain, diselenggarakan juga Launching Novel "Abu-Abu Monyet", karya Hilmawita dan Antologi Puisi berjudul "Pengabdi Tuhan", karya Tim Kesytra binaan FLP Ciputat.



Menariknya Acara malam puisi ini juga diliput oleh FLP TV. FLP-TV adalah sebuah terobosan baru di bidang literasi untuk mewadahi seluruh kegiatan FLP, baik lokal maupun manca negara, yang digagas oleh FLP Pusat untuk menghasilkan konten yang bermanfaat dan sesuai tuntutan zaman di era milenial. Terakhir, Zham mengimbau kepada seluruh pengurus FLP Ciputat untuk membuat beberapa puisi, untuk dibukukan dalam sebuah antologi puisi karya pengurus FLP Ciputat. Buku tersebut adalah jejek karya FLP Ciputat dan nantinya akan dilaunching di event yang sama bulan depan. 
Sekian.

Ciputat, 25 Maret 2018 pukul 01.30 WIB.



Penulis: Jaja Suhana, Koordinator LITBANG FLP Ciputat.

Tidak ada komentar