boleh dilihat

HEADLINE

MENGAWALI BULAN RAMADHAN YANG PENUH BERKAH_SIMALABA LUNCURKAN SITUS BARU

Guna semakin meningkatkan performa, crew redaksi Simalaba merilis desain situs baru yang telah diprogram html nya sejak permulaan bulan Ramadhan, dua hari lalu (16 Mei 2018)

Menurut pemimpin redaksi Simalaba, perlunya penyegaran situs ini bertujuan agar media Simalaba semakin smart dan mendapat antusias dari para pengunjung yang semakin besar adalah para peminat dunia literasi tanah air. Selama tahun 2017 hingga pertengahan 2018 ini, situs simalaba.com telah diakses oleh ratusan ribu pengunjung.

Perlunya peremajaan situs ini bertujuan, antara lain: untuk melakukan filterisasi terhadap naskah-naskah yang telah dipublikasi dari kemungkinan terdapat kandungan unsur-unsur kalimat sensitif yang menyebabkan sebuah website mendapat banned dari advertiser, dalam hal ini adalah google adsense. Selanjutnya redaktur dan editor naskah akan lebih selekstif dalam memuat naskah agar tampilan iklan-iklan produk yang telah bekerjasama dengan Simalaba sebagai publisher bisa berjalan dengan baik..

Situs baru yang diluncurkan ini pada prinsifnya adalah transfer data dari situs yang telah eksist sebelumnya, sehingga karya-karya dari para seniman yang telah dipublikasi sejak pertma Simalaba didirikan tidak akan hilang serta akan selalu terindeks pada mesin pencarian google. Hanya saja domain dari media siar yang baru ini akan berbeda dengan situs sebelumnya. Selain itu, program-program siar yang telah diluncurkan oleh Simalaba akan terus dipertahankan, tentunya dengan sentuhan inovasi-inovasi yang lebih segar serta tetap konsisten untuk menjadi suara dari pinggir kota yang melakukan kajian seputar seni, budaya dan lingkungan. Simalaba tidak akan mengulas isu isu politik atau kriminal.

Jika sebelunya alamat situs bisa diakses melalui www.simalaba.com maka untuk domain yang baru ini insha Allah akan berubah menjadi www.simalaba.net tetapi data semua penulis yang telah terbit tidak akan hilang, secepatnya akan ditrensfer pada media siar yang baru, bisa diakses setiap waktu. (crew redaksi)

Tidak ada komentar