HEADLINE

FESTIVAL SASTRA INTERNASIONAL GUNUNG BINTAN 2018



Meneruskan info dari panitia,dalam rangka festival Sastra Internasional  “ Gunung Bintan “ dan Jamuan Penutup HPI 2018 Kepri,  Yayasan Jembia Emas dan Dewan Kesenian Kepri dengan dukungan Dinas Kebudayaan Kepri dan Pemkab Bintan akan menerbitkan  antologi puisi bersama dengan tema : Jejak Hang Tuah dalam puisi. Dengan ketentuan sbb :

1. Terbuka untuk umum, terutama  para penyair Negeri  Serumpun ( Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunai Darusssalam, Thailand, Miyanmar, Kamboja dan vietnam )

2. Tiap penyair dapat mengirimkan  maksimum 5 puisi

3. Puisi yang dimuat adalah hasil kurasi dari  tim kurator yang ditunjuk antara lain : Sutarji calzoum Bachri, Hasan Aspahani, dan Rida K Liamsi

4. Puisi sudah dapat diterima mulai  tgl 25 September dengan  batas terakhir 25 oktober 2018

5. Puisi disertai dengan biodata singkat penyair dan foto diri yang terbaru

6. Puisi yang dikirim boleh puisi yang  baru atau yang lama atau  yang sudah pernah dimuat dengan catatan  bertemakan Hang Tuah dan Jejak Sejarahnya, serta menyebutkan puisi tersebut pernah dimuat dimana dan bila.

7. Puisi puisi dikirim ke email panitia : antologipuisijazirah@gmail.com atau rliamsipku@gmail.com atau ke wa : 08117001943. 

8. Penyair yang puisinya dimuat akan diundang pada  Acara Festival Sastra Internasional Gunung Bintan yang direncanakan diadakan di kaki gunung Bintan, di kabupaten Bintan, kepulauan Riau  tanggaL 29 dan 30 November 2018. 

9. Penyair  yg puisinya dimuat  namun tidak bisa datang, akan dkirimkan 3 eks buku antologi bersama tersebut. 

10. Penyair yang diundang akan ditanggung akomodasi dan kosumsi selama acara dan mendapat sekedar souvenir khas kepulauan riau. Tetapi panitia tidak menanggung biaya transfortasi  dari tempat  asal penyair  ke tempat acara.

11. Puisi puisi yang dimuat tidak diberi honorarium
Hal hal tang belum jelas dapat ditanya pada : wa 08117001943 dan fatih muftih : 085376022456

Festival Sastra Internasional “ Gunung Bintan “ juga akan diisi dengan acara al : 
1. Parade baca puisi para penyair undangan dan peluncuran antologi bersama  Jejak Hang Tuah, dalam puisi

2. Seminar sastra yang bertema : Penyair dan Sumbangannya pada Sejarah dengan sejumlah pembicara dari Negeri negeri Serumpun.

3. Berkunjung ke tapak tapak sejarah menelusuri jejak Laksamana Hang Tuah di pulau Bintan

4. Jika sedang musim durian daun akan dapat menikmati pesta durian daun , durian khas Bintan. 

Para penyair yang diundang  yang datang dari luar kota Tanjungpinang dan Bintan akan dijemput oleh panitia di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang atau di pelabuhan laut  Seri Bintan Pura , Tanjungpinang.

Tanjungpinang, 20 September 2018
Penjab Festival Sastra Internasional Gunung Bintan,

Rida K Liamsi ( Yayasan Jembia Emas )


Husnizar Hood ( Ketua Dewan Kesenian Kepri)

1 komentar:

  1. Students of Communication science program Universitas Airlangga has just held a Local Artisan Festival. It is a festival focusing on building awareness towards “ethical fashion” issues and “make-up cruelty-free”. It was themed “Ethical Brands: know how they made them, know how to thank them”. yuk cek berita selengkapnya di situs web kami! http://news.unair.ac.id/en/2019/05/27/communication-students-promote-ethical-fashion-issues-through-local-artisan-festival/

    BalasHapus