HEADLINE

BAHAS ISU ISU LINGKUNGAN_Hakli Pandeglang Gelar Pertemuan

(klk video untuk menonton)

Ketidak stabilan lingkungan hidup, baik dari aspek fisik, kimia dan biologi, merupakan ancaman bagi kelangsungan mahkluk hidup di dalamnya. Hal ini ditandai dengan peningkatan suhu bumi, wabah penyakit dan berbagai bencana yang melanda habitat manusia dan semua organisme hidup di jagad ini.

Kita tentu tidak ingin membiarkan kerusakan tersebut terus berjalan dan semakin kronis. Perlu ada tindakan-tindakan prefentif meski dalam skala dasar untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan akibat kerusakan lingkungan hidup kita. Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (Hakli) adalah sebuah lembaga sekaligus organisasi profesi yang merupakan wahana dari sekumpulan anak bangsa berwawasan lingkungan. Menyadari benar bahwa kondisi lingkungan hidup saat ini sudah masuk dalam tahap mengkhawatirkan.

Bertempat di Saung Banyu Jawi Cikupa, Pandeglang (Sabtu, 11 Agustus 2018) segenab anggota Hakli Kab. Pandeglang mengadakan pertemuan. Selain sebagai ikatan silaturahmi, dalam pertemuan ini, juga menyinggung isu isu lingkungan hidup saat ini serta membahas tentang evaluasi kepengurusan Hakli Pandeglang periode 2017-2022.

Menurut sejumlah senior, antara lain; Bang Syarif Rachman, Pepen, Didiek Hendro Bawono, Eddy Djaya, Yayat Hidayat serta Ketua Hakli Kab. Pandeglang Darmadi, Hakli Pandeglang mesti terus menjaga silaturahmi serta kedekatan emosional antar anggotanya. Para kesepuhan dan pengurus Hakli juga menghimbau segenab anggotanya yang tersebar di 36 Puskesmas, Rumah Sakit, Laboratorium, Gudang Farmasi serta sejumlah instansi pemerintah di Pandeglang agar tetap fokus pada program-program kesehatan lingkungan yang ada saat ini.

(Liputan: Riduan Hamsyah)

Tidak ada komentar